Sambut Hut ke-70, Polairud Gelar Donor Darah

banner 468x60

JAYAPURA IP,- Direktorat Polairud Polda Papua menggelar bakti sosial donor pada Rabu (18/11/2020) di Dermaga Polairud Polda Papua,  Jayapura. Kegiatan ini untuk memperingati hari ulang tahun Polairud yang ke-70.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK, para Pejabat Utama Polda Papua, Personil Brimob, Samapta, Reskrim, TNI AL dan Bea Cukai.Wakapolda Papua dalam sambutannya  mengatakan,  kegiatan bakti sosial donor darah diselenggarakan oleh Direktur Polairud bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura

banner 325x300

Wakapolda pun memberikan apresiasi kepada Pol Airud Polda Papua karena telah melaksanakan kegiatan ini. Ddonr darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Kami berharap kerja sama ini selalu dilaksanakan karena masih banyak juga masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini akan lebih bagus apabila dilaksanakan oleh satker – satker  yang lain.  Sebab,  manfaat dari kegiatan ini sangatlah besar dan sangat membantu masyarakat karna ini merupakan bantuan kemanusiaan, ” kata Wakapolda

Sementara itu,  Direktur Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan dalam sambutannya  mengatakan,  pelaksanaan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hut Polairud Ke -70 tahun 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Adapun dalam kegiatan ini sudah ada yang mendaftar lebih dari 100 orang, namun tidak semua dapat diambil karena melalui prosedur cek tensi dan lainnya. Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya sehingga hasil yang didapatkan nantinya berkualitas bagus.

“Dalam pelaksanaan donor darah, kami dapat mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah yang nanntinya akan di serahkan kepada pihak PMI Kota Jayapura untuk di salurkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan, ” tutur Kasmolan. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *