banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
HUKRIM  

Amankan Intan Jaya, Baiknya Hanya Dengan Pasukan Organik

Thomas Sondegau
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Anggota DPR Papua Thomas Sondegau, menilai untuk mengamankan, Kabupaten Intan Jaya, baiknya hanya menggunakan pasukan organik, tanpa harus menambah pasukan non organik dari luar, .

Ia meminta, agar semua pihak bekerja sama untuk memulihkan keamanan di Intan Jaya. Mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat setempat.”Ini penting sehingga tidak terjadi penembakan, jangan jadikan Intan Jaya, Nduga maupun Papua pada umumnya sebagai operasi militer,kalau personil sudah cukup tanpa pasukan dari luar saya pikir biasa tidak terjadi penembakan,” kata Thomas menambahkan.

banner 325x300

Disinggung soal keberadaan pasukan non organik yang saat ini bertugas di Intan Jaya, Thomas yang juga sebagai anak asli di Daerah tersebut mengakui, dirinya pernah menyempaikan kepada pemerintah pusat untuk menarik keluar dari kabupaten Intan Jaya, Papua, namun sudah merupakan tugas aparat dalam menjaga keamanan dan stabiltas negara. Dan keputusan ada di pada pimpinan yaitu presiden.

“Saya secara pribadi juga sudah sampaikan kepada pimpinan di pusat untuk tarik pasukan non organik tapi kita juga harus sadari bahwa ini negara.
Ketika kita minta untuk menarik, pasti negara juga akan curiga kepada kita, ini ada apa?,” ujarnya.(redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.