KKB Kembali Serang Aparat di Bandara Intan Jaya

Aparat keamanan saat terlibat kontak tembak dengan KKB di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya/Foto-Humas Polda Papua.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Kontak tembak antara aparat Kepolisian dengan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,  Jumat 25 September 2020 sekitar Pukul 12.15 WIT, tidak ada korban jiwa dalam kontak tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Amad Mustofa Kamal¸ mengatakan, kontak tembak terjadi saat Tim gabungan yang dipimpin oleh AKP Ferdinant Numberi yang dalam perjalanan pulang dari mengantar Wakapolda ditembak dari arah kiri jalan oleh KKB, kemudian tim gabungan melakukan tembakan balasan kepada arah tembakan tersebut.

banner 325x300

Kabid Humas mengatakan, tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam baku tembak antara tim gabungan dengan KKB. Untuk situasi saat ini telah aman dan kondusif pasca kejadian,” ujarnya

Diikatakan, aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya terus inten melakukan kegiatan Patroli. Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

“Kami berhadap situasi ini dapat segera pulih dan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan kelompok tersebut baik kepada aparat TNI-Polri maupun kepada warga sipil. Kita ingin hidup damai dengan jauh dari tindakan kekerasan apapun,” kata Kabid Humas.  (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *