banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Api Hanguskan 11 Ruko di Oksibil

Kondisi ruko yang sementara dilalap api/ Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Api mengganguskan 11 ruko di Jalan Pasar Lama Mabilabol Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin 21 September 2020 pukul 01.20 WIT, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Polda Papua, menyebutkan, kejadian kebakaran ini diketahui setelah anggota mendapatkan informasih dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus kebakaran bangunan ruko di Jalan Pasar Lama Mabilabol Oksibil, selanjutnya Piket fungsi Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin Pawas Aipda Nataliel Gasong mendatangi TKP guna membantu memadamkan api.

banner 325x300

Pukul 01.40 WIT Piket fungsi Polres Pegunungan Bintang tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar dikarenankan bangunan yang terbuat dari kayu dan berdempetan serta hampir semua ruko tersebut menyimpan stok BBM eceran.

Untuk mengantisipasi api semakin melebar, T Excavator milik PT Yepqi tiba di dikerahkan untuk menggusur bangunan ruko yang terbakar agar api tidak menyebar, dan akhirnya api baru dipadamkan pukul 03.00 WIT.

“Dari keterangan saksi Anto bahwa Api berasal dari gubuk tua milik Fabianus Kasipmabin yang dihuni oleh anaknya Deki Kasipmabin yang mengalami gangguan jiwa dan tinggal bersama Rapid alias Mono anak berusia 13 tahun yang juga mengalami gangguan jiwa serta sering bermain api dengan cara membakar lilin dan kertas di dalam gubuk yang berimpitan dengan ruko tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal.

Kamal menambahkan dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang, sedangkan untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota dilapangan.

“Unutuk kerugian masih didata, tapi ditaksir bisa mencapai milyaran rupiah, karena ini 11 ruko, apalagi di Oksibil itu kan iem per itemnya mahal,” terangnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.