Sempat Hilang Kontak, Crew Hely PK USS Minta Tolong Dengan Melambai Kain Merah

Lokasi ditemukannya Hely/Foto-ist
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan keberadaan hilangnya Hely PK USS milik PT NUH (Nasional Ultility Helicopter), yang hilang kontak saat dalam penerbangan dari Nabire menuju Paniai, Kamis (17/9).

Hely tersebut ditemukan pada Coordinat S 03° 34.220′ dan E 136° 09.623′ posisi Crashed into rugged stream in basin (di cekungan aliran sungai), Roughly 4700 fts, Rugged terrain, no area to land, pada Jumat (18/9) pukul 08.27 WIT,

banner 325x300

“Selain itu, terlihat Crew memberikan tanda-tanda permintaan pertolongan dengan menggunakan lambaian menggunakan kain merah,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, Jumat (18/9).

Pencarian dilakukan dengan pesawat Hely dari PT. Intan Angkasa Air Services registrasi PK-IWV take off dari Bandara Enarotali dengan misi Pemetaan Lokasi hilangnya Heli milik PT. NUH registrasi PK-USS di Baya Biru Area.

“Saat ini tim yang dibagi menjadi 2 tim baik dari Nabire maupun dari Enarotali telah berangkat menuju titik lokasi penemuan jatuhnya Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter),” terangnya.

Dketahui bahwa kejadian ini berawal pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 sekitar pukul 10.30 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dari Kilometer 100 hendak menuju 99 Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai dengan membawa bahan makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam.

Pukul 10.57 Wit, Hely PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) hilang kontak dengan posisi terakhir berada di koordinat 3:33.3 S,136:9.28 E at last report.

Adapun Identitas Crew Hely PK USS, Capt. Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan, dan M. Aswar Jamal (crew), tim masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan upaya evakuasi para korban yang diduga masih selamat. (al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *