banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Tragis, Polwan Murah Senyum Ini Meninggal Ditabrak Wakil Bupati

Bripka Cristin M Batfeny./ Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Kepolisian Daerah Papua kembali diselimuti suasana duka. Bripka Cristin M Batfeny, salah satu anggota polisi wanita yang dikenal murah senyum harus berpulang ke sisi Tuhan di usia 36 tahun.

Cristin gugur akibat kecelakaan maut ketika berangkat menuju Polda untuk menjalankan tugas kepolisian, Rabu 16 September 2020. Cristin meninggal setelah sepeda motor dikendarainya ditabrak oleh ED (31) yang diketahui merupakan seorang pejabat negara di Kabupaten Yalimo.

banner 325x300

Seperti biasa, Cristin pamit dari keluarganya untuk pergi ke Polda Papua tempatnya bekerja, namun tak disangka pagi itu adalah hari terakhir ia melihat keluarganya,

Dengan menggunakan sepeda motor metik Yamaha, Bripka Cristin M Batfeny, berangkat menuju Polda Papua, namun ditengah jalan, ia terlibat kecelakaan dengan ED seorang Wakil Bupati dari Kabupaten Yalimo.

Sang Wakil Bupati ED yang diduga dalam pengaruh minuman keras bersama seorang rekannya, mengunakan mobil Hailux , datang dari arah Jayapura menuju Entrop, dengan kecepatan tinggi, tidak bisa mengontrol laju kecepatanya bahkan melewati jalurnya.

Kecelakaan akhirnya tidak terhindarkan lagi, saat tiba di jalan Ardipurs tepat di tikungan Bengkel Alfia Polimak I Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, mobil yang dikendarai sang Wakil Bupati kemudian menabrak Bripka Cristin M Batfeny, yang mengakibatkan sang Polwan meninggal dunia.

“Saat itu korban dari rumahnya hendak menuju ke tempat kerjanya di Polda Papua, sementara pelaku datang dari arah berlawanan, pelaku yang diduga mabuk melaju dengan kecepatan tinggi, dan melewati jalurnya kemudian menabrak korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkap Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol. M. Nasihin di Jayapura, Rabu (16/9).

Sementara sang pelaku ED yang diketahui merupakan wakil bupati Kabupaten Yalimo kini telah diamankan di rutan Mapolresta Jayapura Kota, untuk dimintai keterangan dan proses hukum selanjutnya.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, menungkapkan kejadian tersebut, dimana saat ini kecelakaan naas kini dalam penanganan Sat Lantas Polresta Jayapura Kota. kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Hilux dan sepeda motor Yamaha Nmax yang menewaskan seorang anggota Polwan.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Marthen Indey, namun dinyatakan meninggal dunia akibat benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah. Korban merupakan anggota Polri bernama Bripka Cristin Batfeny,” terang Gustav .

Bripka Cristin M Batfeny, pergi meningalkan 3 orang anak, yang masih duduk dibangku sekolah, dan suami yang merupakan anggota Polisi yang juga bertugas di Polda Papua.

Dalam insiden kecelakaan terjadi pukul 07.30 WIT di tikungan Jalan Polimak 1, Distrik Jayapura Selatan. Diduga pengemudi mobil dalam pengaruh minuman beralkohol. “Kami temukan barang bukti botol minuman keras sisa maupun bekas,” ujarnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan identitas, pengemudi mobil merupakan Wakil Bupati Yalimo aktif. “Benar, sebagaimana yang tercantum dalam identitas, pekerjaan (pengemudi) Wakil Bupati Yalimo berinisial ED,” ungkapnya.

Soal posisi jabatan politis lain atau terkait pencalonan ED dalam Pilkada 2020, Gustav enggan berkomentar. Dia menyarankan media agar mengkonfirmasinya ke penyelenggara Pemilu di Kabupaten Yalimo atau Provinsi Papua.

“Untuk posisi jabatan politis atau lainnya, saya tidak bisa mengkomentari. Mungkin yang lebih tahu penyelenggara Pemilu di Kabupaten tersebut atau Provinsi Papua terkait peserta atau tidak,” kata Gustav.

Gustav akan memastikan hasil pemeriksaan terkait penyebab kecelakaan dan korban meninggal dunia. Dua orang saksi dimintai keterangannya terkait kecelakaan ini. “Untuk saat ini diduga pelaku masih menjalani pemeriksaan. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka,” imbuhnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.