banner 728x250 banner 728x250

Ketika Polisi Hadir Sebagai Guru di Tengah Pandemi

Anak-anak Pulau Kosong, saat mengikuti kegiatan belajar menjagar dari Di Polairud Polda Papua, yang dilakukan ditepi pantai Kampung tersebut/ Foto-ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Situasi pandemi Covid-19, saat ini tak hanya berdampak bagi dunia kesehatan, namun juga pendidikan, dimana sejumlah sekolah memilih merumahkan siswanya dengan memakai metode belajar dairing atau online, di Papua sistem ini belum sepenuhnya berjalan maksimal, karena hambir sebagian daerah belum memiliki akses jaringan internet.

Kondisi serupa juga dialami anak-anak di Kampung Pulau Kosong RT 002, anak-anak di kampung ini biasanya harus ke Kota Jayapura untuk sekolah, menggunakan perahu, namun karena pandemi covid-19, membuat mereka harus bejelar dari rumah, internet dikampung ini juga tak sebagus di Kota Jayapurara, selain itu karena faktor ekonomi dimana rata-rata orang tua mereka berprofesi sebagai nelayan, membuat tak semua siswa di kampung ini bisa memiliki handpone untuk belajar.

banner 325x300

Ditengah segala keterbatasan tersebut, Selasa (15/9/2020), Polda Papua hadir, dengan kegiatan Peduli Pendidikan bagi masyarakat pantai dan pesisir yang dilakukan oleh oleh Direktorat Polairud Polda Papua yang dipimpin oleh Brigpol Jafar Hehanusa dan dihadiri oleh Paur Binops Dit Polairud Polda Papua AKP Kordiali, personil Dit Polairud dan ketua RT 002 Kampung Pulau Kosong Bapak Laya serta anak-anak SD, SMP & SMA yang mengikuti kegitan pendidikan.

Kegiatan mengajar dilaksanakan selama 1 jam 20 menit, yang dilakukan ditepi pantai, tempat dimana para siswa ini biasa menunggu orang tua mereka pulang melaut, para siswa nampak begitu antusisas dalam menerima pelajaran yang diberikan ole anggota Ditpolair Polda Papua, kegiatan belajar-mengajar diikuti oleh anak-anak dari berbagai jenjang mulai dari tinggkat SD, SMP & SMA.

Paur Binops Dit Polairud Polda Papua AKP Kordiali dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami hari mendatangi masyarakat di perairan Pulau kosong dalam rangka kegiatan peduli pendidikan bagi masyarakat pantai dan pesisir di wilayah sekitar Pulau Kosong.

“Dari hasil kegiatan tadi kami ada sekitar 20 anak murid dari SMP serta sekitar 40 murid Sekolah Dasar, maksud dan tujuan kami memberikan peduli pendidikan bagi masyarakat pantai adalah dalam situasi pandemi covid 19 kami dari Polda Papua turun langsung ke masyarakat dan memberikan pendidikan kepada anak-anak sekolah di Pulau kosong,” ujarnya

Ketua RT 002 Kampung Pulau Kosong Bapak Laya dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih dengan kedatangan anggota Dit Polairud Polda Papua disini yang sedikit memberikan pengertian tentang bidang Pendidikan.

Saya sangat bersyukur karena hal-hal seperti ini dinginkan sekali, tetapi kita mengharapkan bimbingan dari anggota Dit Polairud Polda Papua, selaku ketua RT disini sekali lagi mengucapkan banyak sekali terima kasih, tanpa lewat koordinasi dengan cepat kita semua bisa menerima dan juga anggota Polairud Polda Papua bisa memberikan bimbingan kepada anak-anak kami di Kampung Pulau Kosong ini,” ungkapnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.