banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Warga Jayapura Lakukan Sikap Sempurna Peringati Detik Proklamasi

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini berbeda dari biasanya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan untuk melibatkan masyarakat dalam peringatan HUT RI kali ini, masyarakat diminta menghentikan aktifitasnya sejenak dan mengambil sikap sempurna selama 3 menit untuk menghormati peringatan ini.

Pantauan Infopapua, di kawasan Taman Imbi Kota Jayapura, peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan tepat di pukul 12. 17 WIT, awalnya suara sirine dari mobil polisi didengungkan 5 menit jelang peringatan. Sejumlah Aparat polisi kemudian menghentikan laju kendaraan yang melintas.

banner 325x300

Setelah dalam posisi berhenti, para pengemudi dan penumpang diminta turun dari kendaraannya untuk mengambil sikap sempurna. Begitupun dengan para pejalan kaki diminta berhenti sejenak.

Sayangnya, tak semua masyarakat turun dari kendaraannya dan mengambil sikap sempurna. Ada yang masih tetap duduk di dalam mobil atau motor.

Salah seorang pejalan kaki, Steven Tokoro saat ditemui menilai, sikap sempurna selama 3 menit ini penting, meskipun tak biasa dilakukan saat peringatan detik-detik proklamasi.

“Kita kan tidak bisa ikut upacara dan lomba-lomba, jadi sebagai gantinya kita peringati dengan melakukan penghormatan 3 menit. Hal ini juga untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ujarnya.

Lanjutnya, aksi 3 menit peringatan detik-detik proklamasi ini juga sangat baik untuk ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. “Kalau biasa setiap tahun dibuat seperti ini, jangan hanya karena Covid 19 saja,” tutupnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.