Tak Lulus CPNS Seorang Pemuda di Yalimo Serang Polisi

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Diduga tidak lolos tes CPNS seorang pemuda di Kabuapten Yalimo nekat  menyerang anggota polisi yang sedang berada di pos penjagaan, kejadian tersebut, menyebabkan seorang (GY) Anggota Polisi, mengalami  kritis akibat terkena panah dibagian dada. Sementara dua anggota lainnya mengalami luka di bagian lutut.

“Angoota kita mengalami luka dan satu kritis, akibat terkena panah di dada sebelah kiri dan akan di evakuasi ke Jayapura,” Ujar Kapolda Papua Ijen Pol Paulus Waterpauw, di Jayapura, Jumat (31/7).

banner 325x300

Kapolda menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika sekolompok orang mendatangi tempat pengumuman hasil CPNS, tiba-tiba pelaku keluar dan menyerang anggota polisi. “jadi duggaanya karena kekecawaan dengan hasil pengumuman CPNS,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pelaku penyerangan berhasil di lumpuhkan namun pada akhirnya  nyawanya tidak tertolong. “pelaku sekarang ini menjadi korban,” singkat Kapolda.

Mantan Kapolda Papua Barat ini sangat menyangkan insiden penyerangan secara tiba-tiba  yang dilakukan oleh sekelompok pemuda tersebu,  dan akhirnya pelaku menjadi korban, Menurutnya perlu ada perhatian semua pihak, sehingga anak-anak muda Papua bisa diberika suatu pemahaman bahwa tidak semua harus bekerjad jadi PNS, Kepolisian, maupun instansi pemerintah yang lain.

“Belajar untuk sekarang mengisi waktu dengan memanfaakan sumber daya alam, dan keahilan serta kemampuan yang dimiliki, saya himbau kepada anak-anak muda Papua ada banyak ruang untuk itu tapi tolong jangan berpikir jadi PNS tapi manfaatkan keahlian kalian dan juga sumber daya alam yang ada,” katanya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *