Bupati Wandik : Akhir Juli Polres Puncak Siap Diresmikan

Caption,-Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, ditemani Sekretaris daerah Puncak Drs,Abraham Bisay, serta Kapolsek Ilaga Iptu,Menase sayori,saat melakukan kunjungan melihat progress pembangunan gedung baru Polres Puncak, di Ilaga,Kamis,9 Juli./Istimewa
banner 468x60

ILAGA IP– Setelah sekain tahun, Kabupaten Puncak kini  akhirnya memiliki gedung Mapolres  dari sebelumnya yang hanya memiliki Polsek, hal ini tidak terlepas dari peran Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, yang berkomitmen untuk membangun Mapolres Puncak.

banner 325x300

Kamis (9/7), Bupati Wandik meninjau langsung progres pembangunan Gedung baru Polres Puncak, bahkan dari kunjungan tersebut, Bupati begitu antusias menyaksikan progres pembangunan gedung polres tersebut, sehingga dirinya merencanakan,

“Jika tidak ada halang melintang, maka akhir juli ini, kantor Polres Kabupaten Puncak, sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua,” ujarnya disela-sela mengunjungi kesiapan gedung Polres Puncak.

Gedung Mapolres  Puncak sendiri terdiri dari tiga gedung utama, berbentuk U,merupakan kantor eks kantor Bupati Puncak,yang disulap menjadi gedung baru Polres Puncak,terletak di ibu Kota Ilaga,sehingga terlihat begitu megah, sejumlah ruangan antara lain, ruang kerja Kapolres, ruang wakapolres,ruang kabag, dan ruang kasat, ruang tahanan, ruang aula pertemuan,yang sudah dilengkapi dengan kelengkapan mebel bahkan computer,serta pemanas ruangan,serta cctv.

“Saya bahagia, sebab kami hampir 12 tahun menanti,akhirnya kami sudah bisa menikmati polres sendiri, selama ini, persoalan keamanan di Kabupaten Puncak, masih tergantung ke Polres Kabupaten Puncak Jaya,sebagai polres Induk, “ terangnya

Namun setelah berbagai pertimbangan,dengan melihat eskalasi keamanan di Kabupaten Puncak, akhirnya Polri melalui Polda Papua, akhirnya menyetujui pembangunan Polres Puncak, terpisah dari Polres Puncak Jaya, dan memang sudah menjadi aturan, setiap Kabupaten wajib ada Polres.

“Kita rencanakan dua minggu sejak hari ini,Gedung Polres ini sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua, boleh dibilang sudah 95 persen, tinggal pembangunan pagar saja,”tambahnya.

Kata Bupati, proses pembangunan di daerah tidak bisa terlepas dari persoalan keamanan, sehingga dengan hadirnya Polres, termasuk Kodim di Kabupaten Puncak, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan aman, dan Kabupaten Puncak, bisa maju sama dengan daerah lain di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Puncak AKBP.D.H.Saragih.S,Sos,melalui Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori,menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Puncak, mulai dari Bupati yang mendorong berdirinya Polres Kabupaten Puncak.

“Gedung baru ini sudah cukup reprsentatif,sehingga sangat menunjang kinerja dari aparat kepolisian dalam menjalangkan tugasnya,mendukung stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak,” jelasnya

Dalam kunjungan tersebut, Bupati ditemani Sekretaris daerah Puncak Drs,Abraham Bisay,Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori,inspektur inspektorat Kabupaten Puncak Kristian Sikoway,Kepala Bappeda Melianus Hagabal, dan beberapa pejabat lainnya. (Diskominfo Puncak)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *