banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kapolda Papua Bluskan Pantau Situasi Kamtibmas Warganya

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, saat blusukan memantau aktivias warga di Kota Timika, Sabtu (19/6)/Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Beregam cara dilakukan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam memantau langsung situasi Kamtibmas dilngkungan warga, salah satunya dengan cara berolahraga,, seperti yang dilakukan Wilayah Kota Timika,Sabtu 20 Juni 2020

Kapolda Papua melaksanakan olahrahga dengan cara berjalan kaki di seputaran wilayah Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua berjalan sambil memantau dan menyambangi serta berdialaog dengan sejumlah warga tentang situasi di wilayah seputaran Kota Timika.

banner 325x300

Masyarakat Kota Timika yang ditemui berbincang-bincang bersama Kapolda Papua yang hadir di tengah-tengah masyarakat, bahkan banyak yang mengajak foto bersama Kapolda Papua. Selain memantau situasi Kamtibmas, juga memberikan himbaun kepada generasi muda yang ditemui sedang nongkrong di pondok-pondok.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya menghimbau kepada generasi muda untuk bersama-sama menjaga situasi di Kota Timika agar tetap kondusif, serta rajin dan tekun dalam menempuh pendidikan sebagai bekal di masa depan.

Kapolda Papua juga meminta kepada generasi muda di Timika agar menggunakan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, harapan saya kelak adik-adik bisa menjadi orang sukses.

Bukan hanya meningkatkan jasmani, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperat tali silaturahmi bersama masyarakat serta menciptakan peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Dengan berolahraga sambil memantau situasi Kamtibmas kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukan dari warga terkait situasi terkini khususnya di Kota Timika, sehingga kami bisa mengambil langkah dengan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan warga. Ini semua agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Papua,” ujarnya

Olahraga jalan kaki tersebut dilakukan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 6,0 km dengan start dari depan Hotel Horizon Timika melewati Jalan alternatif hingga finish kembali di depan Hotel Horizon. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.