HUKRIM  

KKB SMK Negeri 1 Oksibil, Pegunungan Bintang

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA.ID, – Polres Pegunungan Bintang saat ini tengah menangani kasus pembakaran yang terjadi di SMK Negeri 1 Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (9/1).

Aksi pembakaran tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 10.50 WIT yang diduga dilakukan oleh KKB KODAP XXXV Bintang Timur di Kabupaten Pegunungan Bintang.

banner 325x300

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dimintai keterangan menyebutkan, kejadian berawal dari adanya gumpalan asap yang dilihat oleh salah satu Personel Polres dan melaporkannya ke Mapolres Pegunungan Bintang untuk ditindak lanjuti.

“Dari laporan yang diterima, diketahui pada saat kejadian tersebut juga terdengar ledakan senjata yang diperkirakan dari arah kebakaran tersebut yakni SMK Negeri 1 Oksibil,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya laporan tersebut juga kemudian dengan cepat direspon oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi, SH., S.I.K., M.I.K untuk melakukan penanganan ke TKP.

“Hingga saat ini masih kami lakukan pendalaman terkait kerugian materil dan akan segera dilakukan olah TKP oleh aparat Kepolisian. Aparat Kepolisian juga masih melakukan pengamanan dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Kabid Humas.

Ditempat yang berbeda, AKBP Muhammad Dafi Bastomi, SH., S.I.K., M.I.K selaku Kapolres Pegunungan Bintang menyampaikan bahwa saat ini situasi aman terkendala namun akibat kejadian tersebut, diketahui bangunan SMK N 1 hangus terbakar dan pihaknya akan mengusut tuntas hingga mengetahui identitas pelaku.

“Kami akan segera mencari tau pelaku dan menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini, dan kami juga akan terus melakukan penyisiran terhadap Kelompok Kriminal bersenjata yang membuat kenyamanan di Pegunungan Bintang terganggu,” tegas Kapolres. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *