Gubernur Waterpauw Launching Gerakan Nasional Pengendalian inflasi Pangan

banner 120x600
banner 468x60

AIMAS Infopapua.id,- Gubernur Paulus Waterpauw bersama seluruh kepala daerah di wilayah provinsi Papua Barat melaunching gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dengan penanaman 1.000 cabai di kabupaten Sorong, Jumat.

Gubernur Paulus Waterpauw mengatakan bahwa penanaman cabai di kabupaten Sorong tersebut sebagai tanda Papua Barat memulai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan sesuai dengan imbauan Presiden.

banner 325x300

Ia mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota untuk memulai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di daerah masing-masing dengan memanfaatkan lahan tidur.

Ajak masyarakat yang punya lahan namun tidak dimanfaatkan untuk memulai menanam tanaman pangan guna memperkuat ketahanan pangan nasional.

Sebab Presiden selalu mengingat kepada Kementerian terkait termasuk pemerintah di daerah untuk memperkuat ketahanan pangan dalam menghadapi krisis dikemudian hari.

Gubernur menyampaikan bahwa konflik berkepanjangan Ukraina dan Rusia mempengaruhi perekonomian dunia banyak negara mengalami inflasi yang tinggi dan kesulitan di bidang ekonomi.

Ada pula negara yang saat ini terancam tidak dapat bertahan karena mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat karena beban utang negara.

“Kita bersyukur di Indonesia masih aman sehingga Presiden mengharapkan kepada kita semua di daerah untuk kerja bersama memulai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan sehingga dapat menghadapi krisis di kemudian hari,” tambah Gubernur Waterpauw. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *