Api Hanguskan Ratusan Kios di Asmat

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Sekitar 121 kios dan 4 rumah warga hangus terbakar dalam insiden kebakaran di Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat, pada Minggu (16/10) sekitar pukul 05.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Jumlah kios yang terbakar sebanyak 121 dan 4 rumah, masing-masing di Blok D, Blok G, Blok H, Blok E dan Blok F,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Minggu pagi

banner 325x300

Dijelaskan kejadian itu pertama kali dilaporkan oleh warga ke piket jaga Polsek Agats sekitar pukul 05.30 WIT. Mendapat laporan itu anggota Polsek Agats dipimpin Kapolsek Agats langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api.

Terkait penyebab kebakaran, Kombes Kamal mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan, dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

“untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan, Satuan Reskrim Polres Asmat akan segera melakukan Olah TKP untuk mengungkap penyebab terjadinya kebarakan tersebut,” terang Kombes Kamal.

Dikatakan dari peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka, sementara untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan.

“saat ini personel TNI-Polri masih berada di lokasi kejadian untuk membantu warga memindahkan sisa-sisa barang dan mengamankan lokasi kejadian,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kini Kepolisian telah memasang Garis Polisi guna mengamankan lokasi kejadian untuk segera dilakukan Olah TKP oleh Sat Reskrim Polres Asmat untuk menyelidiki kronologi awal penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *