banner 728x250 banner 728x250

Sondegau Harap TGPF Berikan Hasil Sesuai Data Lapangan

Thomas Sondegau
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Wakil ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Thomas Sondegau meminta Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), bentukan pemerintah pusat, agar mengungkapkan data kasus penembakan terhadap Pendeta Yeremia Zanambani sesuai dengan data di lapangan, yang ditemukan selama berada di Intan Jaya.

Demikan diungkapkan, Sondegau  kepada wartawan di Jayapura, Jumat (16/10). “Mudah-mudahan pada tanggal 17 besok ini TGPF dapat menyampaikan data yang sesuai di lapangan, dan jika sudah tahu siapa pelakunya, agar di proses,” ujar Thomas

banner 325x300

Dikatakan, situasi saat ini di Intan Jaya, masyarakatnya hidup dalam ketakutan terhadap kelompok yang bersebarangan dengan paham NKRI, maupun juga dari pihak keamanan, masyarakat hanya berakivtas hingga pukul 14.00 WIT.

“Sangat di sayangkan, saya melihat sendiri situasi di sana (Intan Jaya) masyarakat takut, yang anak-anak muda tidak berani keluar, hanya mama-mama yang keluar ke kebun itupun jam dua siang sudah pulang,” ugkapnya.

Polistisi Demokat ini juga mengapresiasi kinerja dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam mengumpulkan data-data di Hitadipa atau lokasi penembakan, selama berada di Intan Jaya, TGPF telah melakukan kerjanya maksimal.

“Selama saya di Intan Jaya dengan mereka (TGPF) sampai di TKP walaupun mendapat tembakan tetapi tim ini tidak meragukan itu tetapi mereka tetap kerja untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Menurut Thomas, tim yang dibentuk Menkopolhukam dalam nencari data atas kasus penembakan salah satu pendeta di Intan Jaya sudah sangat detail. Bahkan kata Thomas, dirinya terus kawal TGPF dalam mengumpulkan saksi-saksi untuk diminta keterangan “Pernah mereka kerja sampai subuh, dan saya apresiasi kinerja mereka,” terangnya. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.