banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Wandik Fokus Bangun SDM Generasi Muda Puncak

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik (baju putih)/Foto-istimewa
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Keseriusan Bupati Kabupaten Puncak untuk menciptakan sumber daya manusia generasi muda yang unggul dan berkwalitas, nampaknya tidak main-main, dengan menyiapkan dana kurang lebih Rp 30 miliar untuk biaya Pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Puncak yang ada di seluruh Indonesia.

‘’Dana keseluruhan yang kami siapkan setiap tahun kurang lebih 30 miliar yang diambil dari dana Otsus dan juga Dana Alokasi Umum (DAU) bagi seluruh mahasiswa Kabupaten Puncak yang melakukan studi di seluruh wilayah Indonesia,’’ Kata Willem Wandik, Senin 06 Juli 2020.

banner 325x300

Lanjut Willem, Pemkab Puncak sendiri mempunyai target Pendidikan bagi seluruh mahasiswanya baik itu di Indonesia maupun di luar negeri agar kedepan menjadi orang yang berhasil khususnya memajukan Kabupaten Puncak.

‘’kami sebagai pemimpin daerah sekaligus orang tua bagi mereka wajib membiayai anak anak Puncak, agar kedepan mereka bisa memajukan Kabupaten Puncak, buktinya kami biayai mereka kuliah dari semester 3 hingga wisuda,’’ Ujarnya.

Ditambahkan, di era teknologi digital ini diharapkan kepada seluruh mahasiswa Puncak di Indonesia harus mengikuti setiap trend digital yang berkembang.

‘’sekarang di era teknologi digital ini semua serba online tidak ada lagi manual, jadi untuk adik adik mahasiswa puncak dimana saja agar lebih terbiasa dengan era sekarang ini,’’ Tutupnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.