banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

1 Juli di Papua Aman

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang berlangsung pada 1 Juli, situasi keamanan secara keseluran di Papua aman dan kondusif, tidak ada gangguan keamanan atau kejadian yang menonjol.

Seperti diketahui OPM smengklaim bahwa hari jadinya pada 1 Juli, di lain sisi pada tanggal tersebut juga merupakan HUT Bhayangkara.

banner 325x300

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan, Rabu (1/7) menyebutkan keamanan di Papua aman berjalan kondusif.

“Tadi laporan Karo Ops, bahwa Papua aman dan terkendali. Termasuk Keerom tadinya ada informasi akan ada pergerakan, kita sudah perbantukan 1 pleton Brimob tapi kita lihat hari ini tidak ada masalah,”katanya usai membuka peresmian Kampug Tangguh, Arso 7, Kabupaten Keerom, Rabu.

Menurut Kapolda Waterpauw, masyarakat yang berbeda pandangan Ideologi pada 1 Juli telah menyadari situasi dan keamanan di Papua saat ini.

“Artinya berbeda pandangan tetang 1 Juli tapi mereka paham keadaan kita, jadi mereka berdoa di rumah dan itu sangat baik,”ujarnya.

Ia mengakui, selama ini ada komiuikasi yang telah dilakuakn oleh pihaknya dengan pihak yang berseberangan dengan Negara Indonesi baik secara humanis dan cultural.

“kita melakukan pendekatan dengan Bhabikantibmas, Bhabinsa, para anggota Binmas dan semuanya it uterus bersinergi untuk membangun komunikasi, ada yang masih perlu bantuan pangan ya kita bantu secara manusiawi,”katanya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.